Mengapa Saya Tidak Akan Menggunakan Whatsapp Web

Whatsapp Web

Whatsapp mengumumkan bahwa mulai hari ini pengguna (kecuali pemilik iPhone) bisa mulai menggunakan messaging tersebut lewat desktop. Tapi sebenarnya tidak sepenuhnya benar bahwa yang kita dengar bahwa Whatsapp itu sekarang bisa digunakan di desktop, karena Anda harus punya web browser Chrome untuk menggunakannya. Jadi yang benar adalah Whatsapp Web, bukan Whatsapp desktop.

Mengaktifkan Whatsapp web juga tidak terlalu mudah, seorang pengguna bahkan harus membuat tutorial untuk menyelesaikan proses pengaturan. Bahkan untuk pengguna Android, kamu harus uninstall dulu dan install lagi setelah download dari website Whatsapp. Setelah mencoba untuk mencoba, akhirnya saya memutuskan untuk tidak menggunakan fitur ini karena:

  1. Ada pengganti Whatsapp, yaitu Telegram. Messenger ini semakin stabil dan bisa digunakan platform apapun kamu mau (mobile, tablet, desktop. Yes!).
  2. Default web browser saya Safari. Berarti untuk menggunakan Whatsapp web saya harus mau mengorbankan ram komputer hanya untuk membuka Chrome.
  3. Rumit ah, males.

Jadi impian menggunakan Whatsapp selain di mobile phone masih harus saya simpan. Nanti saja deh.

Update: Whatsapp sudah bisa digunakan di Safari. Jadi, sekarang saya menggunakan Whatsapp lewat web! 🙂 

By Robin

Jack of all trades living in SF Bay Area, California. Asian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *