Carcass benar, Jokowi Memang Poser

Jokowi is a Metal Poser

Untuk yang belum sadar, sudah puluhan tahun otak kita dicuci oleh “semangat nasionalisme”. Biasanya, orang-orang yang berkepentingan menggunakan strategi ini untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya sedang terjadi. Di Indonesia, strategi ini seringkali berhasil. Jika diberi iming-iming nasionalisme, maka orang Indonesia akan tergerak.

Berhasil banget. Buktinya, sampai-sampai banyak orang Indonesia memaki-maki band metal legendaris Carcass yang posting foto Jokowi berpose seperti anak metal (pake kaos Napalm Death dan mengacungkan jari The Devil Horn) dan memberikan caption “Death Metal. (poser)

Hari ini Jeff Walker, vokalis Carcass, yang tampaknya menulis langsung status di Facebook-nya, memberi pernyataan: “Saya hanya memberi #kode, bahwa kemungkinan Joko Widodo menggunakan audiens metal untuk kepentingan politiknya sendiri. Dia berhasil, jika melihat komentar-komentar penuh kebencian dari kalian. Keadaan yang sangat menyedihkan. Untuk yang masih mampu berpikir dan mengurusi diri sendiri dengan baik, sampai jumpa akhir minggu ini.

Saya tidak melihat di mana kesalahan Carcass. Jokowi memang bukan anak metal “beneran”, beliau memang metal poser. Ya nggak apa-apa juga kan?

Carcass rules! \m/

By Robin

Jack of all trades living in SF Bay Area, California. Asian.

1 comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *