Berbagai Pelajaran Bisnis Musik dari #Unresolved 4

Sekilas suasana sharing Unresolved 4 di Pasar Santa. Foto oleh Ferri Yuniardo.
Sekilas suasana sharing Unresolved 4 di Pasar Santa. Foto oleh Ferri Yuniardo.

Sabtu kemarin #unresolved 4 berlangsung di Pasar Santa yang sedang hip. Pujian harus diberikan kepada  Widi, karena event kali ini hampir semua adalah inisiatifnya.

Bicara Pasar Santa, tempatnya menarik. Meski sudah bisa dibilang ramai, tapi belum semua kios terisi. Ketika saya check in, Foursquare mengingatkan saya dengan “Your first Market since you were at Camden Market in May“. Oh iya baru sadar. Pasar Santa mengingatkan saya pada pasar tradisional di London yang juga dimanfaatkan anak muda untuk berdagang produk lifestyle. Tampaknya ini memang fenomena kehidupan urban.

Laporan detil kita tunggu blog post dari Widi, Ario atau Bang Edwin. Yang pasti banyak yang menarik. Buat saya pribadi yang paling menarik adalah presentasi dari Jack Simanjuntak, sahabat saya kandidat PhD bidang Fisika di ITB yang sedang meneliti sound design, dan Ventha Lesmana, General Manager Asiri. Tetapi seperti biasa di event Unresolved, kegiatan diskusi dan berbagi tidak hanya bisa didapat dari rekan yang melakukan presentasi. Tapi banyak sekali obrolan ringan yang terjadi diluar itu, baik dengan narasumber maupun teman-teman lain yang hadir.

Di beberapa blog post ke depan, saya ingin berbagi apa yang saya diskusikan dengan teman-teman di saat Unresolved 4 berlangsung.

By Robin

Jack of all trades living in SF Bay Area, California. Asian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *