Lebih Seksi Mana: Musisi atau Web Developer?

Biffy-Clyro

Keduanya adalah kegiatan orang kreatif. Tapi bukan rahasia lagi, Musisi lebih seksi daripada Web Developer. Jelas kok, kita tidak butuh sains untuk menguji itu. Tapi ternyata ada pertanyaan yang menggelitik beberapa peneliti dari Universitas Pennsylvania, yaitu “Bentuk Kreativitas Apa Yang Paling Seksi?“.

Mereka berusaha menjawabnya dengan merekrut 815 responden (696-nya adalah wanita muda). Dari study tersebut mereka mendapatkan 15 kegiatan kreatif paling seksi yang dipilih oleh responden wanita. Ada 3 kegiatan yang berhubungan dengan musik di dalam daftar tersebut, yaitu (3) Merekam musik, (5) Menulis musik, atau biasa disebut menciptakan lagu, dan (6) Pemain band.

Sementara itu ada 15 kegiatan paling tidak seksi, dan membuat website adalah kegiatan paling tidak seksi ke 6. Ini mungkin menjawab mengapa #ForeverAlone begitu populer dikalangan web developer? Haha.

Artikel nemu dari Fast Company Design. Foto dari Biffy-Clyro oleh badjonni.

Update: Sebenarnya rekapan saya di post ini yang membuat study tersebut tampak male-oriented, padahal sebenarnya kalau dibaca Abstract-nya, ini berlaku 2 arah (pria juga menganggap wanita bermusik lebih seksi). Saya jadi ngeuh karena komentar Widi di LinkedIn. Thanks!

By Robin

Jack of all trades living in SF Bay Area, California. Asian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *